Sidang Panelis Tentukan Peraih Anugerah PWI Kota Bogor

Bogor – Panelis dari berbagai unsur seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Bogor sebagai organisasi profesi tenaga medis, relawan, Dinas Kesehatan Kota Bogor, Satgas Covid-19 Kota Bogor, BPBD Kota Bogor, Korem 061/Surya Kencana serta unsur pendidikan dari Universitas Pakuan Bogor, sudah menentukan peraih penghargaan Anugerah PWI Kota Bogor melalui Sidang Panelis yang digelar pada Selasa di Kantor PWI Kota Bogor.

Hasil keputusan panelis ini akan diberikan kepada para penerima anugerah dalam prosesi acara yang akan diselenggarakan pada hari Jumat, 11 Desember 2020 mendatang di Museum dan Monumen PETA, Kota Bogor.

Ketua Pelaksana Anugerah PWI Kota Bogor Tegar Bagja menyampaikan bahwa Anugerah PWI Kota Bogor 2020 dilakukan untuk memberikan penghargaan kepada berbagai kalangan yang telah dan masih berjuang untuk menghadapi Covid-19 di masa pandemi awal. Selain itu, ada juga tokoh-tokoh yang diapresiasi oleh PWI Kota Bogor karena memiliki nilai kesetiakawanan sosial.

Tegar menyebutkan, penganugerahan versi PWI Kota Bogor ini juga merupakan bagian dari peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN). “Dalam konteks ini, kami juga memberikan penghargaan langsung kepada para tokoh tersebut, baik dari Kota Bogor maupun tokoh nasional,” jelasnya.

Tegar menegaskan, fungsi panelis dan tim independen yang berasal dari perwakilan mahasiwa adalah upaya PWI Kota Bogor untuk menjaring para calon penerima anugerah melalui usulan, pengajuan dan identifikasi yang dilakukan oleh Tim Asessment. PWI Kota Bogor menerima usulan tersebut dan memfasilitasi Tim Panelis untuk mengevaluasi kepantasan dengan indikator penilaian yang ditetapkan bersama.

Tegar juga menjelaskan bahwa proses penentuan peraih penghargaan melalui proses yang panjang. Menurutnya, Panitia telah melalui proses dari mulai penjaringan calon nominasi, kemudian penggalian data melalui proses wawancara secara langsung, lalu proses pemungutan suara melalui website resmi anugerahpwibogor.com dan terakhir ditentukan melalui Sidang Panelis.

Ujungnya, PWI Kota Bogor menerima hasil rekomendasi penilaian Tim Panelis dan merespon hasil poling melalui website resmi acara, untuk memberikan penghargaan kepada mereka yang telah ditetapkan.

“Semoga penghargaan ini bisa menjadi apresiasi bagi kawan-kawan yang telah dan terus berjuang. Dan kami berharap anugerah ini dapat menjadi dorongan untuk kita semua agar terus semangat dalam berjuang dan kita pasti menang,” kata Tegar.

Perwakilan Panelis yang juga inisiator Temanco Ara Wiraswara menyampaikan bahwa penilaian panelis dilihat dari sejauh mana aksi dan langkah para nominasi bisa menginspirasi orang lain di tengah pandemi ini.

“Ke dua, sejuah mana dampak dan manfaat aksi kepedulian para nominasi terhadap warga masyarakat. Ke tiga, sejauh mana aksi kepedulian para nominasi mampu direplikasi oleh komponen masyarakat lain untuk menebar kepedulian,” kata Ara yang juga merupakan ASN di Pemkot Bogor.

Mengingat adanya pembatasan dan konsistensi untuk menjaga protokol kesehatan, panitia membatasi jumlah undangan yang hadir serta menyiapkan langkah protokol kesehatan sebelum acara dimulai. Namun demikian, event penutup akhir tahun ini juga bisa disaksikan secara online melalui chanel youtube PWI Kota Bogor dan IG PWI Kota Bogor.

Share your thoughts

%d blogger menyukai ini: